Minggu, 21 Oktober 2012

Piny tailed Iguana/Ctenosaura


Spiny Tailed Iguanas Hidup didaerah gurun dan semak belukar di Amerika Tengah (Meksiko)
Cifi fisik dari iguana jenis ini adalah Bertubuh kekar, kepala besar dan tumpul, dengan rahang yang kuat dan ekor panjang , ciri spesial yang ia miliki adalah duri yang mengelilingi ekor dari pangkal ekor sampai ujung ekor yang berguna melindungi dari predator yang setiap waktu dapat memangsanya untuk habitat iguana ini Paling sering terlihat bersantai diatas pohon yan telah tumbang atau di cabang pepohonan yang rendah. Jika iguana ini kaget, ia akan melarikan diri dengan melompat dan menjatuhkan tubuhnya ke tanah dan merobek semak-semak di sekitar.
Berbeda dengan jenis Green Iguana yang Vegetarian, Piny Tailed Iguana termasuk Karnivora atau pemakan tumbuhan dan daging Mereka bergerak sangat mengejutkan dan lincah ketika menagkap mangsa. Mereka engoyak dan mengoyang-goyangkan mangsanya sampai mati dan kemudian menelannya dengan utuh.
Spiny-tailed Iguanas adalah reptil yg menelur dan berbaring engerami 20-30 telur ditanah yang berpasir selama 90 hari. Salah satu Keluarga dari jenis iguana ini hanya tinggal di Amerika Utara,Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan,sayangnya  iguana ini sering ditangkap dan diperjual belikan di pasar dalam jumlah besar. Mereka dianggap sebagai makanan enak dan menurut meraka yang telah memakan daging iguana mereka berkata  rasa iguana seperti daging ayam.Mereka termasuk hewan yang menuju kepunahan.

Baby Spiny Tailed Iguanas

Juvenile Spiny Tailed Iguanas


Adult Spiny Tailed Iguanas






Tidak ada komentar:

Posting Komentar