Jumat, 28 Juni 2013

Perbedaan Iguana Columbia




  • Clapton adalah iguana yang saya adopsi pada tanggal 09 juni 2013,di lapangan Banteng Jakarta. saya mengadopsinya dari teman satu komunitas pecinta iguana atau yang sering kita sebut (KPI), Clapton berasal dari Columbia atau yang sering teman-temn katakan locality Columbia,ternyata iguana jenis ini memiliki perbedaan postur tubuh berbeda dari jenis green iguana lainnya, contohnya bentuk mata yang jika kita amati dengan jelas sangat berbeda, mata green iguana asal Columbia cenderung lebih gelap, saya akan berikan contoh foto dua mata iguana yang berbeda.


                       

  • Di sebelah kiri adalah Mata iguana Columbia dan sebelah kanan Mata iguana Peru Coba kalian amati kedua foto mata iguana tersebut ada sedikit perbedaan yang mencolok, mata iguana Peru cenderung lebih terang dibagian merah,dan iguana Columbia lebih gelap dibagian merahnya.

Sekarang saya akan berikan contoh perbedaan bagian kepala Iguana Columbia


  • Di sebelah kiri adalah kepala iguana Columbia dan sebelah kanan kepala iguana Peru setelah saya amati iguana Columbia memiliki prilaku yang sangat berbeda dibanding iguana green lainnya, dengan ukuran 41cm seharusnya iguana memiliki tingkat agresif yang cukup tinggi,namun iguana columbia memiliki prilaku cenderung lebih tenang, saya pernah memiliki iguana elsavador dan Peru, tingkat keagresifannya cukup membuat saya jengkel.sesungguhnya keagresifan iguana menandakan iguana tersebut dalam keadaan yang baik atau sehat namun bagi orang yang tidak sabar akan sangat menjengkelkan sekali,keagresifan iguana dapat dihilangkan dengan cara merawatnya dengan baik dan intensitas bermain bersama iguana tersebut cukup sering,itu akan membuat iguana anda mengenal anda dengan baik.
  • Setelah besar iguana jenis Columbia cenderung memiliki warna orange dibagian tubuhnya,walau kadang-kadang warna orangenya muncul karena iguana tersebut sedang birahi.ciri fisik iguana jenis columbia setelah mereka dewasa akan nampak berbeda dengan jenis lainnya,warna kepala yang cenderung putih,moncong yang polos mulus dengan deretan warna hitam dibagian badan dan ekor yang hitam pekat. Itu adalah sebagian contoh yang saya amati dari iguana jenis Columbia.



Iguana Columbia Remaja



Iguana Columbia Dewasa

Sebenarnya masih banyak perbedaan-perbedaan iguana, yang mungkin saya akan bahas sesuai kemampuan saya, di bahasan selanjutnya.

         


1 komentar: